Minggu, 03 Februari 2013

Pasar Hewan Tanah Merah, Perlu Di Perluas

Pasar Khewan Tanah Merah | Oleh: Aryan

[caption id="" align="aligncenter" width="580" caption="Pasar Hewan Tanah Merah, Perlu Di Perluas-Foto : Sumaryanto/mc.com"]image[/caption]



Maduracorner.com,Bangkalan- Pasar hewan Kecamatan Tanah Merah sudah saatnya untuk diperluas. Setiap hari pasaran, pusat penjualan hewan sapi dan kambing terbesar di Kabupaten Bangkalan itu sesak. "Sudah waktunya pasar hewan ini diperluas, sampean lihat sendiri selain dipenuhi ratusan ekor sapi, orang-orang yang hendak melakukan transaksi jual-beli juga harus berdesak-desakan," terang Madrai.

Beberapa faktor yang menyebabkan pasar hewan ini kurang nyaman akibat lokasinya dijadikankan satu dengan penjual barang-barang elektronik, tembakau, buku-buku, sandal dan serta barang dagangan lainnya. “Memang serba salah pak, kalau para pedagang itu dikembalikan ketempat semulanya berjualan diluar pasar, maka jalan akan macet,” timpal Saniman.

Kepala Pasar Tanah Merah, Syamsul saat dikonfirmasi mengatakan tempat penjualan hewan sapi saat ini masih memadai. Karena penjualan atau transaksi hewan sifatnya tidak permanen. Artinya, begitu terjadi kesepakatan harga sapi/kambing yang dijual,pembeli langsung dibawa pulang. Kemudian kata Syamsul datang penjual sapi yang baru, dan begitu seterusnya hingga pukul 14.00 wib. "Jadi untuk sementara ini, tempat penjualan sapi masih memadai. Soal berjejal - jejalnya antara sapi dan orang yang hendak bertransaksi itu biasa terjadi dipasar tradisional," pungkas Syamsul. (yan/min)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar